Ikatan Alumni komisariat ‘93 bergandeng tangan dengan Ikatan Alumni Pengda Kalsel, OTG Indonesia, dan Yayasan Aksi Insan Nusantara bekerja sama dengan Yayasan Petak Danum Kab. Kapuas Kalteng, Perkantas Palangkaraya, dan Universitas Kristen Palangkaraya mengadakan aksi sosial pemeriksaaan kesehatan gratis oleh team dokter rumah sakit dan puskesmas di Palangka Raya. Selain  pemberian obat-obatan , masker , Oxycan dan susu, juga dibagikan supplemen kesehatan untuk pemulihan bagi masyarakat yang terkena kabut asap.

Kegiatan kolaborasi ini dilaksanakan :

    1. Kegiatan pertama dilaksanakan pada hari Minggu, 25 oktober 2015
      Lokasi      : Kantor Kelurahan Kereng Bengkirai , Kecamatan Sabangau, Palangkaraya
      Kegiatan : Penyuluhan jenis-jenis masker dan cara penggunaannya, penyuluhan cara pembuatan alat bantu pernapasan sederhana untuk mengurangi dampak asap , Pemeriksaan kesehatan oleh dokter , pembagian obat-obatan, masker, oxycan, susu dan suplemen untuk pemulihan ISPA.

pic4pic2pic3pic1

  1. Kegiatan kedua dilaksanakan pada hari Minggu, 1 November 2015Lokasi : Rumah Singgah Oxygen dan Yayasan Petak Danum Kab. Kapuas KaltengKegiatan : pembagian masker , oxycan dan supplemen untuk pemulihan ISPA
    pic5pic6pic7pic8
  2. Kegiatan ke 3, dilaksanakan pada hari Selasa, 3 November 2015
    Lokasi : Pusat Sarana Komunikasi Iklim, Kab. Pulang Pisau, Kalimantan Tengah
    Kegiatan : Penyuluhan jenis-jenis masker dan cara penggunaannya, penyuluhan cara pembuatan alat bantu pernapasan sederhana untuk mengurangi dampak asap , Pemeriksaan kesehatan oleh dokter , pembagian obat2an, masker, oxycan, susu dan suplemen untuk pemulihan ISPA

pic9 pic10 pic11 pic12

Kolaborasi kepedulian antar organisasi ini bersifat spontan, semua berawal dari kepedulian bersama untuk apa secara nyata yang bisa kita lakukan untuk para korban ASAP yang pada tahun 2015 ini menurut sumber tertentu adalah yang terparah sepanjang sejarah.

Salam Ganesha dan salam untuk negeri yang lebih baik
BY Neil Royyan, GL 93