Weaving the Colours of the Archipelago

Pertiwi, berawal dari sebuah pameran tahun 2020 yang menghadirkan tiga Ibu perupa asal Bali yaitu; Ni Ketut Ayu Sri Wardani, Gusti Ketut Oka Armini dan Ni Nyoman Sani. Mereka adalah alumni dari tiga perguruan tinggi negeri Indonesia; ITB, ISI Jogja dan ISI Denpasar, kini akan menghadirkan karya-karya mereka di Bandung. Pameran ini merupakan serangkaian perjalan kreatif menandai spirit kebangkitan setelah didera pandemic Covid-19. Dimulai dari bulan Oktober tahun lalu mereka sudah menggelar pameran bersama di Perth berkolaborasi dengan Fashion Desainer Nick Djanika (alumni ITB). Pameran tersebut di dukung oleh IA-ITB bekerjasama dengan ICCWA (Indonesian Chamber Of Commerce Western Australia), dan akan berlanjut tahun depan.

Pameran ini meneruskan tema yang sama bertajuk โ€œWeaving the Colours of the Archipelagoโ€. Tema ini memiliki makna berlapis, secara kiasan dapat dimaknai sebagai upaya untuk kembali memaknai keragaman atau kebhinekaan dalam ranah budaya Nusantara yang diintrepretasikan secara personal melalui ekpresi karya-karya seni lukis dan rancangan busana.

Tema ini menjadi tonggak atas penghayatan mereka dalam memaknai potensi keindahan Indonesia dengan alam dan keaneragaman kebudayaan yang begitu kaya. Mengawali serangkaian proyek panjang reintepretasi rupa dalam memaknai keragaman dan kekayaan budaya Indonesian, dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan.

Pembukaan : Kamis, 4 Agustus 2022 | 16.00 WIB

Diresmikan oleh : Gembong Primadjaya (Ketua Umum IAITB)

Bertempat di : Orbital Dago- Bandung.

Pameran berlangsung dari tgl. 4 – 18 Agustus 2022

#pertiwi

#iaitb

#orbitaldago

#ulos

#etnic fashion

#archipelago

#iccwa

About farizagung86

Lihat juga

Talkshow & Press Conference alat Kesehatan NIVA (Non Invasive Vascular Analyzer)

โœจ IA-ITB PROUDLY PRESENT โœจ IA-ITB bekerja sama dengan ITB dan berbagai pihak untuk hilirisasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *